Sabtu, 12 Juni 2010

Hape Symbian VS Hape Java

Hp symbian dan hp java tentu mempunyai perbedaan yang banyak, tetapi disini saya akan membahas perbedaan yang paling menonjol, antara hape berbasis symbian dah hape yang berbasis java.

Yang pertama, sistem operasi di hape symbian bisa di setarakan dengan sistem operasi smartphone, yaitu seperti windows mobile dll, sedangkan java belum bisa.

Yang kedua hape symbian bisa dikatakan sebagai smartphone.

Yang ketiga yaitu hape symbian memiliki banyak vendor dibidang aplikasi pihak ketiga.

Kalo tadi kita membahas kelebihan dari hape bersistem operasi symbian, sekarang kita membahas kelebihan dari sistem operasi java.

Yang pertama hape berbasis java itu ringan. Yap, selama pengalaman saya memakai hape nokia 5200 yang berbasis java, hapenya tuh ringan, berbeda dengan hape symbian yang kadang-kadang sering hank dikala kita ONLINE (OL).

Yang kedua hape berbasis java itu gampang bila dioperasikan. Mengapa? Karena bila kita mengoperasikan hape java pertama kali, kita gak usah pake buku panduan, sedangkan hape symbian harus membaca buku panduan terlebih dahulu. Kalo mau tahu cara-cara mengoptimalkan dan mengoperasikan hape symbian klik DISINI

Yang ketiga yaitu foto, musik, dan video bisa diakses dengan satu menu. Nah inilah yang membuat para pengguna yang berimigrasi dari hape java ke hape symbian menjadi kesulitan. Karena apa? Karena kalo dihape java, bila kita ingin mencari lagu, foto, atau video kita hanya perlu menuju ke menu galeri, sedangkan bila di hape symbian jika kita mau mengakses foto atau video kita harus membuka menu galeri, sedangkan bila kita ingin mencari musik, kita harus menuju ke menu music. Dan juga, bila di hape java terdapat folder sendiri untuk file kiriman bluetooth, tetapi kalo dihape symbian, bila ada kiriman bluetooth, pasti langsung ada di kotak masuk atau inbox.

Sudah selesai saya mengulas perbedaan yang terdapat dihape symbian maupun java. Tetapi saya tidak menyuruh anda untuk membeli hape symbian, dan saya juga tidak menyuruh anda agar membeli hape java. Semua ada ditangan anda sendiri.

8 comments:

Andi Wong mengatakan...

kalo gw sih gk masalah mau symbian or java or android or palm or windows..etc... yg penting murah + keren + gmpang digunakan + aplikasiny memadai mnurut keinginan gw.. wkwkkw :D

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

wah.. saya sih masih oke sama yang java hehehehe

Iskandar Dzulkarnain mengatakan...

kalo boleh milih ... diriku ini lebih suka symbian :D

ToPu mengatakan...

Yup, semakin mahal semakin bagus sob....

Hp symbian juga dapat mengirimkan program sob...

Hehehehe....

rafli pratama mengatakan...

Semuanya tergantung pada pendapat kalian semua.. Tetapi buat mendapatkan hape symbian saya perlu menabung setidaknya 1,5 tahun.. hehe..

Rizkyzone mengatakan...

kalau aq sih lebih suka dhp java, bab aman dr virus

rafli pratama mengatakan...

Nah itulah salah satu keunggulan hape java..

aris mengatakan...

symbian lover gan

Posting Komentar

Gimana pendapat kamu tentang artikel ini? Komentar aja disini, tapi yang sopan yah.. Jika sempat saya akan berikan komentar balik bagi kalian yang berkomentar di artikel ini.. Monggo bila berkenan di klik iklannya.. hehe