Sabtu, 12 Juni 2010

Bagaimana Cara Mengoptimalkan HP Symbian??

Bagi sebagian orang yang berimigrasi dari hape java ke hape symbian mungkin akan sedikit kesulitan dalam mengoperasikan dan mengoptimalkannya.

Lalu apakah ada tips dalam mengoperasikan dan mengoptimalkan hape symbian?? Oh tentu jelas ada. Ikuti tips-tips yang saya berikan dalam mengoptimalkan handphone symbian...

1. Anda harus membaca buku panduan. Disetiap kardus hape pasti terdapat buku panduannya, sebaiknya sebelum mengoperasikan hape symbian kalian harus membaca buku panduannya dulu. Karena apa?? Karena hape berbasis symbian bisa dikatakan dengan hape yang memiliki sistem operasi seperti windows mobile, dan lain-lain. Tentu saya juga perlu belajar banyak bila suatu hari saya disuruh mengoperasikan hape berbasis windows mobile, atau yang lainnya

2. Jangan otak-atik sertifikat. Kalo kalian belum paham menu-menu yang ada diperaturan dihape symbian sebaiknya jangan di otak-atik terlebih dahulu, apalagi sertifikatnya, karena bila sertifikat yang ada di pengaturan dihape symbian dihapus oleh kalian, maka kalian akan sulit dalam menginstal aplikasi dari pihak ketiga.

3. Optimalkan file managernya. Tahukah kalian apa itu file manager? File manager adalah sebuah aplikasi yang ditanam secara permanen dihape symbian yang berfungsi seperti x-plore bila dikomputer pada umumnya. Lalu bagaimana cara mengoptimalkannya? Bila file manager bawaan dihape symbian tidak bisa mengirim file lewat bluetooth(tetapi ada juga kok yang bisa..) Nah kalo di aplikasi x-plore semua file baik aplikasi maupun games bisa dikirim via bluetooth. Lalu kalo mau download x-plore buat hape symbian dimana? Kalo mau download klik DISINI.

4. Optimalkan jaringannya. Kalo anda merasa sinyal dirumah anda kuat alias 3G, kalian bisa memaksimalkan jaringannya caranya klik DISINI.

Mungkin itu saja tips-tips yang saya berikan. Saya yakin kalian akan mahir mengoptimalkan dan mengoperasikan hape symbian dalam waktu kurang dari satu hari.

3 comments:

angger mengatakan...

makasih infonya sob,kunjungan perdana nixh salam kenal

Rizkyzone mengatakan...

kalau hp q java sob, jd g bisa coba

rafli pratama mengatakan...

@angger: salam knal jga..

@rizky2009: Tpi sob banyak jga cara buat memaksimalkan hape java..

Posting Komentar

Gimana pendapat kamu tentang artikel ini? Komentar aja disini, tapi yang sopan yah.. Jika sempat saya akan berikan komentar balik bagi kalian yang berkomentar di artikel ini.. Monggo bila berkenan di klik iklannya.. hehe