Selasa, 27 April 2010

About nokia 5730xm

Sudah 4 bulan saya menjalani hari-hari bersama nokia 5730 xm . Sekarang saya akan menjelaskan About nokia 5730xm Hape ini adalah hape nokia yang berplatform s60v3 . Hape ini juga mempunyai berbagai kelebihan dan kekurangan , kelebihannya yaitu terdapat tombol gaming diatas layar buat bermain game n-gage 2.0 secara landscape . Yang kedua yaitu suara musiknya , sangat halus .. , lalu kabel handset 3.5 mm , jika ukuran kabel handset 3.5 mm kalian bisa lebih mudah dalam mencari speaker eksternal atau yang lainnya . Lalu kameranya yang dibanderol dengan 3.2 mega pixel dan juga dilengkapi autofokus , dan juga ada flashnya . Bagus bukan .. ? Tetapi dibalik itu semua ada juga kekurangannya yaitu casing belakang terbuat dari plastik tapi tetap kokoh dan kuat kok , lalu yang kedua tombol musik cepat longgar tetapi ga sampe copot kok . Mungkin itu aja yang saya rasakan selama saya memakai hape keren ini .. Dan menurut saya ini adalah hape yang sempurna buat seukuran anak SMP ..

4 comments:

beauty lady`S mengatakan...

saya punya hp 5730xm. tp knap sekarang lemott bgt.
pdhal memory yg dipake hanya 4 gb doang masih tersisa byk. itu gara2 saya byk masukin aplikasi. mohon dibantu gimana caranya biar g lemottt gt.
thx sblumnya

rafli pratama mengatakan...

Ada banyak kemungkinan. Tapi yang paling sering terjadi adalah beberapa hal berikut:

1.Respon Kartu Memori kurang. Sebagai contoh, merk kartu memori A bisa membuka lagu dalam waktu 20 detik, sedangkan kartu memori merk B dapat membuka lagu dalam waktu 10 detik. Kemungkinan kartu memori Anda termasuk kategori kartu memori yang daya responnya kurang baik yaitu merk A.

Saran: Bila memiliki karu memori berdaya respon kurang baik, usahakan jangan memakai kartu memori berkapasitas besar. Bila Anda ingin kartu memori berkapasitas besar misalkan 4GB, atau 4GB keatas, usahakan membeli kartu memori yang berdaya respon baik. Atau hapuslah beberapa file yang tidak perlu.

2. Menyimpan aplikasi di memori telepon. Usahakan jangan memasang aplikasi apapun di memori telepon, bila ingin memasang aplikasi, pasanglah di kartu memori.

Saran: Bila Anda menyimpan banyak file dimemori telepon, hal ini bisa menghambat kinerja HP Anda, saran saya, hapus beberapa file yang tidak perlu di memori telepon. Tetapi bila Anda merasa tidak pernah memasang aplikasi di memori telepon, jangan menghapus apapun, sebab ada file penting dalam memori telepon. Di nokia 5730XM saya, memori telepon ada 45 MegaByte tanpa dipasang aplikasi apapun.

3. Virus. Virus dapat menghambat kinerja telepon, bahkan sampai hang.

Saran: Gunakan antivirus, bisa dicari di blog ini, caranya klik DISINI

Mungkin itu saja saran saya.. Oh iya salam kenal..

beauty lady`S mengatakan...

IYa thx saranya mas... ttpi 5730xm itu emang wktu bli ud dpt memory 8gb. critanya skrg ud sy reset, tp sy ulang masukin aplikasi yg ingin sy gunakan lagi mlah g bisa diinstal. knpa yaaaa

salam kenal juga yaa.

rafli pratama mengatakan...

Ga bisa di instalnya gimana mbak? Apakah ada suatu peringatan gitu?

Posting Komentar

Gimana pendapat kamu tentang artikel ini? Komentar aja disini, tapi yang sopan yah.. Jika sempat saya akan berikan komentar balik bagi kalian yang berkomentar di artikel ini.. Monggo bila berkenan di klik iklannya.. hehe