Kamis, 11 Maret 2010

cara membuat screenshot

mungkin dalam kegiatan blogging anda memerlukan sebuah gambar atau screenshot untuk memperjelas maksud anda dalam suatu artikel .. , nah langsung aja deh saya kasih aplikasinya untuk cara membuat screenshot .

cara membuat screenshot dari hape : screensnap v1.0.rar (aplikasi ini hanya untuk s60v3 saja)

begini cara membuat screenshot dari handphone :
  1. ketika kamu selesai men-download screensnap-nya , buka screensnap-nya lalu bakal muncul halaman seperti gambar dibawah .




    pilih shortcut key , lalu pilih tombol untuk mengambil screenshotnya , misalnya tombol untuk mengambil foto .
    ketika kamu sudah melakukan hal-hal diatas klik hide .

    note : screensnap bisa mengambil screenshot apabila kamu meng-klik hide , tetapi jika kamu menekan tombol options lalu klik exit , maka screensnap tidak akan bekerja , jadi jika kamu ingin mengambil screenshot jangan klik options lalu klik exit , tetapi klik hide ajah ..

  2. coba kamu ambil screenshot dari hape kamu , biasanya gambarnya terletak di E:images/screensnap .

  3. selamat kamu telah berhasil membuat screenshot dari hape ..





    dari komputer ...

    begini cara-caranya :



    1. kamu menuju ke halaman yang ingin kamu ambil screenshotnya , misalnya kamu pengen men-screenshot layar sebuah halaman website , lalu kamu klik tombol alt+prtscn (kalo di keyboard saya sih tombol prtscn itu ada di sebelah tombol kanan F12 .. )

    2. ketika sudah melakukan point pertama , kamu lalu membuka aplikasi microsoft office picture manager , lalu di tengah-tengah kolom besar yang kosong kamu harus klik kanan lalu klik paste , oh iya , sebelum kamu klik paste kamu harus meng-klik dulu tombol my pictures di sebelah kiri .. untuk tempat menyimpan screenshotnya .

    3. setelah kamu klik paste coba kamu klik my documents lalu kamu klik my pictures , nah disitu tampak screenshot halaman web yang tadi saya buat screenshotnya . oh ya , ini juga bisa untuk men-screenshot apapun yang ada di layar komputer , misalnya kamu ingin men-screenshot sebuah games , nah kamu tinggal melakukan hal-hal seperti diatas saja .
      nah sekarang begini hasil screenshot yang saya buat tadi ..



4 comments:

Anonim mengatakan...

Waw .. , ini nih yang saya cari-cari , ijin sedot yah ..

Anonim mengatakan...

cara instal di komputer gimana mas..?

kok jenis filenya .sisx

instal di komput gimana..??

rafli pratama mengatakan...

Kalo ini buat handphone symbian mas. Bukan buat di komputer.

Kalo di komputer mas bisa tekan PrintScreen, tombol disebelah F12, lalu bukalah aplikasi paint, lalu tekan Ctrl+v disitu.

Semoga bisa membantu ^_^

Anonim mengatakan...

mkasih om... ini sangat bermanfaat.....

Posting Komentar

Gimana pendapat kamu tentang artikel ini? Komentar aja disini, tapi yang sopan yah.. Jika sempat saya akan berikan komentar balik bagi kalian yang berkomentar di artikel ini.. Monggo bila berkenan di klik iklannya.. hehe