Senin, 04 Juli 2011

Acer Iconia Tab A500 VS IPAD 2

Acer Iconia Tab A500 VS IPAD 2 - Tablet sekarang tidak hanya menjadi Gadget Hiburan, tablet sekarang juga menjadi kebutuhan para orang-orang kerja, ya tablet sekarang seakan menjadi pengganti laptop untuk bekerja.
Banyak pekerja dari sebuah perusahaan yang memakai tablet sebagai sarana presentasinya. Ini kemudian membuktikan bahwa peran Tablet PC seakan sudah menggantikan peran Laptop.
Dua tablet terbaru yaitu Acer Iconia Tab A500 dan IPAD 2, memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk dijadikan sebagai alat kerja, sebenarnya masih ada tablet-tablet yang lain, sebut saja Dell Streak dan Samsung Galaxy Tab, atau BlackBerry Playbook, namun Dell Streak dan Samsung Galaxy Tab saya rasa belum cukup mumpuni untuk dijadikan alat kerja, sedangkan BlackBerry Playbook belum keluar dipasar Indonesia.
Review Acer Iconia Tab A500 dan IPAD 2 ini mungkin bisa menjadi referensi anda bila bingung memilih tablet yang pas untuk pekerjaan anda.

Design
Dari segi design IPAD 2 menang terhadap Acer Iconia Tab A500, karena IPAD 2 memiliki spesifikasi design seperti berikut:
- Dimension: 9.50 x 7.31 x 0.34 (241.2 x 185.7 x 8.8 mm)
- Berat: 613 g
Sedangkan Acer Iconia Tab A500 lebih tebal dan lebih berat dan memiliki spesifikasi design seperti berikut:
- Dimension: 10.24 x 6.97 x 0.52 (260 x 177 x 13.3 mm )
- Berat: 730 g
Dari spesifikasi diatas, terlihat bahwa IPAD 2 lebih Portable dibandingkan Acer Iconia Tab A500. Namun jika dilihat dari layar, tampaknya Acer Iconia Tab A500 menang karena memiliki dimension yang lebih besar dari IPAD 2.
Jadi, di babak ini saya nyatakan keduanya Imbang.

Camera
Untuk masalah camera IPAD 2 memiliki 0.7 MegaPixel (MP) untuk kamera belakang dan VGA untuk kamera depan.
Berbeda jauh dengan Acer Iconia Tab A500 yang memiliki 5 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan.
Jadi, di babak Camera Acer Iconia Tab A500 adalah Pemenagnya.

Processor
Ipad 2 datang dengan Processor 1GHZ A5 Dula-core chip dan RAM 512MB, untuk memori penyimpanan, IPAD 2 mempunyai 3 jenis yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.
Acer Iconia Tab A500 datang dengan Processor 1GHz Tegra 250 dual cortex A9 chip dan RAM 1GB, sedangkan untuk media penyimpanan, Acer Iconia Tab A500 datang dengan 2 jenis yaitu 16GB dan 32GB, dan memiliki slot microSD sampai 64GB.
Di babak ini lagi-lagi IPAD 2 harus mengalah terhadap Acer Iconia Tab A500.

Sistem Operasi (OS)
IPAD 2 datang dengan Sistem Operasi iOS Apple 4.3.3, dimana sangat banyak sekali aplikasi yang disediakan dan sudah menembus 100.000 aplikasi untuk IPAD.
Sedangkan Acer Iconia Tab A500 datang dengan Sistem Operasi Android Honeycomb yang merupakan Sistem Operasi Android terbaru.
Di babak ini IPAD 2 Mengalahkan Acer Iconia Tab A500

Office
Melihat dari segi office, IPAD 2 datang dengan 3 aplikasi yaitu Pages(Aplikasi seperti Microsoft Word), Numbers(Aplikasi seperti Microsoft Excel), dan Keynote(Aplikasi seperti Microsoft Power Point) ketiga aplikasi ini dapat menyimpan file dari komputer, seperti misalnya dapat menyimpan file .xls dari Ms.Excel.
Untuk Acer Iconia Tab A500, aplikasi yang dipakai untuk Office adalah ThinkFree, layaknya Pages, Numbers, dan Keynote, aplikasi ThinkFree pun dapatg membuka file office dari komputer.
Dibabak ini IPAD 2 dan Acer Iconia Tab A500 Imbang.

Harga
Untuk masalah harga, IPAD 2 datang dengan harga $499 (16GB), $599 (32GB), and $699 (64GB).
Sedangkan Acer Iconia Tab A500 datang dengan harga mulai dari $450. Ini jelas lebih murah mengingat Acer Iconia Tab A500 terdapat slot MicroSD tambahan.
Dibabak ini lagi-lagi Acer Iconia Tab A500 adalah Pemenangnya.

Terakhir
IPAD 2 masih dipandang lebih bagus oleh sebagian orang dibanding Acer Iconia Tab A500, ini dikarenakan IPAD 2 memang lebih populer daripada Acer Iconia Tab A500.
Namun jika kita melirik lagi review diatas, mulai dari spesifikasi hingga harga, Acer Iconia Tab A500 adalah Tablet PC terbaik saat ini.

7 comments:

Ferdinand mengatakan...

Wah aku gak bisa ikut kasih Review deh, soalnya gak ada satupun yg aku miliki, tapi pengen sih ngejajal Samsung Galaxy hhe... :)

apa kabar nih Sib???

rafli pratama mengatakan...

Yaudah ga apa-apa sob, kalo mau ngejajal Galaxy Tab, ntar saya buatkan deh reviewnya.

Baik sob kabarnya. hehe

Anonim mengatakan...

:b: haha i pad kalah gan.........

rafli pratama mengatakan...

Betul gan, hehe

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah mengatakan...

Setuju banget mas.. mulai dari spesifikasi hingga harga, Acer Iconia Tab A500 adalah Tablet PC terbaik saat ini... Murah lagi.. He.. :)

ao mengatakan...

Dibanding Samsung galaxy, layarnya lebih tajam Iconia. Kelemahan iconia cuma tebal dan agak berat. Lainnya sangat oke

Calvin mengatakan...

wah.. makasih banget informasinya gan, kalo gitu saya pilih ACER Iconia :)

Posting Komentar

Gimana pendapat kamu tentang artikel ini? Komentar aja disini, tapi yang sopan yah.. Jika sempat saya akan berikan komentar balik bagi kalian yang berkomentar di artikel ini.. Monggo bila berkenan di klik iklannya.. hehe