Jumat, 03 September 2010

Kelebihan Dan Kekurangan BlackBerry


Pada postingan kali ini saya akan membahas Kelebihan Dan Kekurangan BlackBerry. Mungkin kalian pernah melihat banyak pelajar yang menggunakan handphone BlackBerry, nah apa sih Kelebihan BlackBerry Di kalangan pelajar, dan apa juga yang menjadi Kekurangan BlackBerry. Kali ini kalian akan mendapatkan jawaban dari Kelebihan Dan Kekurangan BlackBerry

Pertama saya akan bahas Kelebihan BlackBerry. Jujur ketika saya ingin membeli handphone 5730, saya berubah pikiran untuk membeli handphone BlackBerry. Pikiran itu ada setelah saya hanya tergiur oleh BLACKBERRY MESSENGER. Ya saya banyak ditanya disekolah apakah saya mempunyai BlackBerry Messenger atau tidak. Tetapi karena saya mengetahui beberapa kekurangan BlackBerry akhirnya saya putuskan untuk membeli nokia 5730 tercinta ini.

Kelebihan BlackBerry adalah sebagai berikut:
1. Mempunyai Messenger tersendiri yang tak lain dan tak bukan adalah BlackBerry Messenger.

2. Tombol trackball/trackpad. Ya, inilah yang membuat BlackBerry mempunyai ciri khas, namun sayang ciri khas ini hilang setelah banyaknya tiruan-tiruan dari BlackBerry.

3. Push e-mail. Inilah yang paling menjadi keunggulan dari BlackBerry, kita bisa meng-akses e-mail lebih mudah dengan ini.

Jangan tergoda dulu oleh Kelebihan BlacBerry, karena saya belum membahas Kekurangan BlackBerry. Sebenarnya tidak banyak Kekurangan BlackBerry. Ini dia Kekurangan BlackBerry:

1. Tidak ada radio. Ini nih yang sangat disayangkan, karena saya adalah seorang penggila radio, nampaknya terasa kurang bila handphone tidak ada radio.

2. Kamera. Walaupun di BlackBerry Storm dan BlackBerry Onyx kamera sudah mencakup 3.2 MP, tetapi tetap saja harga Handphone BlackBerry Storm dan Onyx tergolong mahal, karena handphone nokia 5730 ini saya dapatkan dengan harga 2,4 juta(Grace) dan mempunyai kamera 3.2 MP dengan autofokus.

3. Masalah model. BlackBerry mungkin kurang memperhatikan masalah model, karena hampir semua handphone BlackBerry berbasis QWERTY. Yang menjadi masalah, ketika orang sudah meninggalkan model QWERTY karena sudah tidak jaman, otomatis mereka akan berpindah ke model yang lain yang sedang banyak dipakai, itu berarti pihak BlackBerry harus merombak model Handphone BlackBerry jika model QWERTY sudah jarang digunakan.

Revuew diatas adalah berdasarkan saya pribadi kalian bisa menjadikan ini sebuah referensi atau tidak itu menurut kalian saja. Begitulah Kelebihan Dan Kekurangan BlackBerry

11 comments:

Bijaktama mengatakan...

makasih informasinyaa!!! baguss!!

anggasona mengatakan...

manteb reviewnya sob, kompliiiiit :D trims ya...

rafli pratama mengatakan...

@Bijaktama: Oke, sama-sama

@anggasona: sama-sama..

cHugy - gOgOg mengatakan...

Betul sekali kyanya Model dari BB ini tidak ada yang unik hampir semua model tidak jauh berbeda, mungkin harus di perbaharui dan di kembangkan untuk memberikan kepuasan kepada para konsumen.

rafli pratama mengatakan...

@cHugy-gOgOg: Betul, tapi karena sekarang masih musim QWERTY jadi BB tak begitu khawatir, yang di khawatirkan bila model QWERTY sudah tidak jaman lagi..

Rizky2009 mengatakan...

BB mang bagus tp dah banyak tiruannya yg jauh lebih murah

rafli pratama mengatakan...

Betul banget..

Enlapanlima mengatakan...

haha. kalo menuru5t saya Nokia tetep juara.
Apa sih yg Blekberi bisa tapi Nokia ngga?
Messenger ada Ovi Contact, QWERTY ada, banyak malah, Kamera bentar lagi ada yg 12MP, trackpad e72 bisa, tinggal pakai paket internet unlimited beres...

rafli pratama mengatakan...

Tapi disini saya tidak me-under estimate kan BB, soalnya selain saya memposting kekurangan, saya juga memposting tentang kelebihannya.. hehe

Anonim mengatakan...

bilang aja ngga mampu beli, gitu aja koq repot

rafli pratama mengatakan...

@anonim: jangan salah bro, nokia 5730 saya ini seharganya dengan BB gemini. Lagian juga saya posting ga cuma kekurangannya doang kan? Jadi saya tidak meng-under estimate kan blackberry bro..

Posting Komentar

Gimana pendapat kamu tentang artikel ini? Komentar aja disini, tapi yang sopan yah.. Jika sempat saya akan berikan komentar balik bagi kalian yang berkomentar di artikel ini.. Monggo bila berkenan di klik iklannya.. hehe