Minggu, 20 November 2011

Bagaimanakah Nasib Apple Tanpa Jobs?

Masih ingatkah anda, ketika Apple mempresentaasikan Apple iPhone 4S ke publik tanpa paman Jobs? Ya, ketika itu Steve Jobs sedang terbaring sakit, dan hasil dari presentasinya pun sangat jauh dari harapan.
Tanpa Jobs, Apple sulit untuk berkembang tanpa Jobs, karena ide, inovasi, dan kejeniusan Jobs dalam membangun hingga menciptakan berbagai inovasi baru di dunia gadget hampir tidak ada yang bisa menyamainya. Bahkan Bill Gates (Pendiri Microsoft) pun mengakui hal itu.


Hal ini menimbulkan spekulasi tentang masa depan perusahaan Apple. Namun pihak Apple tetap bersikeras untuk mempertahankan perusahaannya itu meski tanpa sang inovator yaitu Steve Jobs.
Tidak ada yang dapat menyamai peran Steve Jobs dalam mengembangkan perusahaan Apple. Steve Jobs adalah sang inovator, yang menciptakan berbagai perangkat-perangkat baru dalam dunia gadget seperti iPod dan iPad.

Sebelum ada iPod, orang-orang mendengarkan musik melalui sebuah alat pemutar musik yang dapat membaca CD lagu. Namun, Jobs menyadari bahwa hal itu kurang fleksibel karena tidak bisa dimasukkan kedalam saku dan berukuran besar. Barulah pada tahun 2005, Steve Jobs memperkenalkan iPod Shuffle.


iPod Shuffle pun laris dipasaran karena tidak perlu menggunakan CD lagu, lebih fleksibel, dan bahkan bisa menyimpan ratusan bahkan ribuan lagu. Inilah sebuah inovasi pertama dari Steve Jobs sebelum akhirnya lahir inovasi-inovasi baru seperti komputer tablet.

Sulit ditebak bagaimana nasib Perusahaan Apple tanpa Steve Jobs. Namun masyarakat masih memiliki respek yang tinggi kepada Apple walaupun tanpa Jobs.

0 comments:

Posting Komentar

Gimana pendapat kamu tentang artikel ini? Komentar aja disini, tapi yang sopan yah.. Jika sempat saya akan berikan komentar balik bagi kalian yang berkomentar di artikel ini.. Monggo bila berkenan di klik iklannya.. hehe