Jumat, 01 Juli 2011

Review Lengkap Ipod Touch 4 Generation

Akhirnya, jadi juga beli ipod touch, setelah menabung selama 5 bulan. Tadinya, bingung, antara memilih IPOD TOUCH atau PSP. Tetapi setelah 1 bulan mencari review, akhirnya pilihan jatuh kepada IPOD TOUCH.

Ga nyesel sih beli IPOD TOUCH ini, musiknya jernih suaranya, apalagi bass-nya. Graphic games-nya juga sangat mumpuni untuk para pecinta games. Pokoknya ga nyesel dah. Tapi tetep aja sih, di hati masih ada penasaran sama PSP. Mungkin, saya harus menabung 5 bulan lagi untuk beli PSP.

Nah, sekarang saya mau membagi review tentang IPOD TOUCH 4 ini, kalo ada diantara kalian yang mau membeli IPOD TOUCH 4, ada baiknya baca review ini.


REVIEW SEPUTAR HARDWARE

TAMPAK DARI DEPAN

Ini adalah penampakan IPOD TOUCH 4 dari atas, disitu terlihat ada kamera depan, dan tombol home screen. Untuk kamera depan, kita dapat menggunakannya untuk aplikasi FACE TIME, yaitu aplikasi semacam video call, namun memakai koneksi wifi.

TAMPAK SAMPING

Penampakan dari samping, terlihat bahwa bodi dari IPOD TOUCH 4 ini sangat tipis, berbeda dengan ITOUCH sebelumnya yang memiliki desain yang tebal.
Ada juga tombol volume, namun menurut saya tombol volume ini kurang nyaman, karena terletak pada sisi IPOD TOUCH yang tipis.

TAMPAK BELAKANG

Tampak belakang, terlihat ada logo apple dan KOTOR karena bekas sidik jari. Oh iya, sedikit info bahwa bagian belakang IPOD TOUCH 4 mudah tergores, maka dari itu kalian harus membeli pelindung berupa silikon.

TAMPAK ATAS

Di bagian atas IPOD TOUCH ada tombol sleep untuk mematikan IPOD TOUCH, dan juga berfungsi untuk mengunci IPOD TOUCH.

TAMPAK BAWAH

Tampak dari bawah, terlihat ada lubang untuk mencolokkan headset, dan lubang untuk menghubungkan ke komputer

DILIHAT DARI SUDUT

Ketajaman gambar IPOD TOUCH 4 bolehlah ditandingi dengan IPHONE 4, karena sama-sama menggunakan technologi RETINA DISPLAY, yaitu ukuran piksel gambarnya sangat mikroskopis sekali, sehingga tidak dapat dilihat oleh mata.
Tetapi untuk warna IPHONE 4 jelas lebih menang, karena jika dilihat dari samping, IPOD TOUCH 4 terlihat ada distorsi warna seperti gambar diatas.

PERBANDINGAN DENGAN IPAD (punya bapak ane nih ipad, hehe)

Jika dibandingkan dengan IPOD TOUCH, IPAD hanyalah perbesaran dari IPOD TOUCH, namun begitu IPAD 1 belum memiliki kamera, sedangkan kamera sudah ada pada IPAD generasi ke-2.
Untuk masalah ketajaman gambar, keduanya sama-sama menggunakan RETINA DISPLAY, tetapi untuk masalah warna, lagi-lagi IPOD TOUCH harus kalah, karena terdapat distorsi warna.

TAMPAK DENGAN SILIKON

Silikon ini dibutuhkan, mengingat bodi belakang IPOD TOUCH yang mudah tergores, silikon ini dibeli dengan harga yang lumayan mahal, yaitu 185rb.

KUMPULAN GAMES & APLIKASI

Screenshot diatas adalah games-games di IPOD TOUCH yang saya punya, dan harganya cukup mahal, yaitu dari mulai $0.99 sampai $9.99.

Nah ini adalah games yang bernama N.O.V.A kalo ga salah kepanjangannya Near Orbit Vanguard Alliance. Games ini berukuran sekitar 300 MB. Games ini adalah buatan Gameloft.

Ini adalah games ASPHALT 6, games bergenre racing ini dimainkan dengan cara seperti setir, yaitu gerakkan IPOD TOUCH kalian ke kiri dan kanan untuk berbelok. Ukuran games ini sangat besar yaitu 1GB. Platform games ini adalah Gameloft

 Ini adalah games ANGRY BIRDS, games yang di gadang-gadang sebagai games terbaik tahun ini. Platform games ini adalah Rovio, dan ukurannya hanya 20MB

Tidak lupa saya membeli aplikasi untuk edit video, berhubung saya suka bidang editing, jadi saya beli aplikasi ini.

Tidak lupa juga saya untuk membeli aplikasi edit foto, aplikasi ini sangat RECOMMENDED untuk yang hobi edit foto.

 Untuk yang satu ini saya ga boleh lupa, yaitu aplikasi blogging, jadi saya bisa mengurus blog saya tanpa membuka laptop, cukup dengan IPOD TOUCH tercinta ini. Harganya adalah FREE. Nama aplikasinya adalah BlogSpace.

Sekian dulu review dari saya, untuk review games, mungkin saya akan membuat postingannya satu persatu, karena games yang akan di review banyak sekali.

6 comments:

Rizkyzone mengatakan...

wah keren nih sob, tapi kapan yah saya bisa punya ponsel ipod # mimpi

rafli pratama mengatakan...

Saya juga tadinya gitu sob, tapi setelah nabung, ga kerasa uangnya udah cukup buat beli tuh ipod, ditambah juga dengan penghasilan dari internet yang sedikit. hehe

Anonim mengatakan...

:k:

Anonim mengatakan...

kalau aku, klau uang ckup beli n8

Anonim mengatakan...

emang mantep nih gadget bro

Andi mengatakan...

lebih asik lagi klu ipod anda di jailbreak,,,
semua aplikasi dan games crack bisa masuk..

Posting Komentar

Gimana pendapat kamu tentang artikel ini? Komentar aja disini, tapi yang sopan yah.. Jika sempat saya akan berikan komentar balik bagi kalian yang berkomentar di artikel ini.. Monggo bila berkenan di klik iklannya.. hehe